Merayakan Keberagaman Indonesia
Artikel

Wiro Sableng ke Layar Perak Indonesia via Hollywood

Satu lagi film Indonesia go international. Lifelike Pictures berkolaborasi dengan Fox International Pictures untuk memproduksi Wiro Sableng 212 (212 Warrior), adaptasi dari cerita silat legendaris karya Bastian Tito. Film yang akan dibintangi Vino G Bastian dan Marsha Timothy ini akan singgah di bioskop nasional pada 2018.

Kolaborasi ini dilakukan untuk mendapatkan satu paket film yang berkualitas. "Saya merasa masih banyak kekurangan di industri film Indonesia terutama di post production, apalagi action yang akan kita lakukan ini beda. Belum pernah ada di Indonesia seperti sling, CGI, maka saya butuh expert dari luar," tutur Sheila Timothy, produser Lifelike Pictures, ketika diwawancarai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 9 Februari 2017.

Negosiasi berlangsung lama. Pihak Lifelike Pictures mendapat kabar pada awal Januari 2017, setelah berembug dengan Fox International melalui ratusan surel dan conference call. Kedua pihak membuat film Wiro Sableng 212 sebagai film komersil yang harus disukai banyak penonton.

Bagi Fox International Productions, Wiro Sableng 212 menjadi kesempatan yang unik untuk merambah potensi perfilman di Indonesia. "Setelah mengenal Sheila, saya kagum dengan kreativitasnya. Saya merasa makin kagum dengan proyek ini setelah bertemu dengan kru, sutradara, dan para pemeran. Dengan dibukanya regulasi ini membuat kami bisa mengeksplor kreativitas film Indonesia," ungkap Thomas Jegeus, presiden Fox International Productions, di tempat yang sama.

Thomas Jegeus berharap kerjasama ini tidak terbatas pada satu proyek film saja. "Saya yakin ini akan menjadi kerjasama yang berkelanjutan. Bukan hanya sekuel tapi juga banyak cerita lain yang akan kita ekplor mungkin aspek budaya dan kultur," ujar Tomas Jegeus. Sementara itu, Wiro Sableng 212 rencananya memang akan dibuat dalam beberapa bagian. "Jadi sudah ada pikiran sekuel kedua, ketiga akan bercerita ini, itu," tutur Sheila Timothy.

Cerita Wiro Sableng sendiri terdiri dari 185 buku yang beredar dari 1967 sampai 2006. Film Wiro Sableng 212 dijanjikan tetap berpatokan pada cerita asli bukunya.

Artikel Terkait